Kabar Bima

Ikut Tes Staf Ahli, Enam Calon ini Gugur Semua

267
×

Ikut Tes Staf Ahli, Enam Calon ini Gugur Semua

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- 6 pejabat yang mengikuti tes managerial dan psikologis untuk mendapatkan jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan dinyatakan gugur. Karena berdasarkan hasil tes yang dilakukan tim pansel Rabu hingga Jumat lalu (16-18/11), enam orang tersebut gagal memenuhi nilai standar minimal yang telah ditetapkan.

Ketua Tim Pansel Calon Sekda Kota Bima, H. Maryono Nasiman. Foto: Eric
Ketua Tim Pansel Staf Ahli dan Calon Sekda Kota Bima, H. Maryono Nasiman. Foto: Eric

Ketua Tim Pansel Staf Ahli dan Sekda dan Kota Bima, H. Maryono Nasiman menyebutkan, enam pejabat yang ikut tersebut masing – masing Hj. Marmah, M. Amin, Nurjanah, Hj. Asmah, Ikhsan dan Syarif Rustaman.

Ikut Tes Staf Ahli, Enam Calon ini Gugur Semua - Kabar Harian Bima

Kata Maryono, berdasarkan pelaksanaan tes selama tiga hari. 6 pejabat mengikuti semua tahapan seleksi, dengan mengisi soal yang diajukan tim pansel. Kemudian setelah melalui tahapan itu, tim pansel melakukan pemeriksaan secara teliti dan akuntabel.

“Setelah diperiksa secara keseluruhan, enam pejabat itu belum bisa memenuhi standar minimum penilaian. Sehingga berdasarkan perengkingan, belum memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap berikut,” ungkapnya.

Dengan tidak adanya calon yang akan mengikuti tahap berikutnya, yaitu penyampaian makalah dan presentasi. Maka untuk sementara, untuk pengisian jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan dinyatakan belum ada.

“Kami masih menunggu keputusan Walikota Bima, apakah enam pejabat itu dilakukan tes ulang kembali, atau dibuka sejak awal kembali,” katanya.

*Kahaba-04