Kabar Bima

Dimata Anak Buahnya, Gatut Sosok Pemimpin Flamboyan

688
×

Dimata Anak Buahnya, Gatut Sosok Pemimpin Flamboyan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Gaya kepemimpinan mantan Kapolres Bima AKBP. Gatut Kurniadin SIK diakui oleh anak buahnya memiliki kharisma tersendiri. Selama 1 tahun 7 bulan mengabdi di Bima, Gatut diakui sangat dekat dengan seluruh anggotanya.

Kapolres Bima AKBP. Gatut Kurniadi SIK
Kapolres Bima AKBP. Gatut Kurniadi SIK

Seperti disampaikan oleh Anggota Satlantas Polres Bima Amrullah, mantan atasannya itu merupakan pemimpin yang flamboyan. Pemimpin yang melindungi, bertutur kata dengan lemah lembut serta peduli dan suka menolong orang lain.

Dimata Anak Buahnya, Gatut Sosok Pemimpin Flamboyan - Kabar Harian Bima

“Beliau (Gatut) itu sosok pemimpin Flamboyan. Kami menganggap Pak Gatut seperti orang tua sendiri. Melindungi dan bertutur kata dengan lembut. Bahkan saat menegur pun, tetap dengan bahasa yang santun,” katanya diamini oleh sejumlah Anggota Shabara lain, Kamis (24/11).

Anggota Polisi lain mengaku, merasa beruntung dan merasa terhormat bisa bertugas dibawah kepemimpinan Gatut. Selain dekat dengan anak semua anggota, mantan atasannya itu acapkali memberikan pelajaran yang baik buat mereka.

“Kami diajarkan ketegasan, disiplin dan mengajarkan menjadi polisi yang merakyat,” ungkapnya.

Selama di Bima, diakuinya Gatut tidak membedakan memberikan perhatiannya pada siapapun. Mulai dari pangkat paling bawah sampai ke jajaran perwira, tetap menunjukan sikap dan perlakuan yang sama.

“Kami akan selalu mengingat ajaran dan bimbingan Pak Gatut. Semoga beliau selalu diberi kesehatan dan kemudahan serta selalu sukses meniti karir di Kepolisian,” harapnya.

*Kahaba-05