Kabar Bima

Walikota Bima Buka Muscab III LVRI Kota Bima

241
×

Walikota Bima Buka Muscab III LVRI Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) III Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bima, di aula kantor Walikota, Sabtu (26/11).

Muscab III LVRI Kota Bima. Foto: Hum
Muscab III LVRI Kota Bima. Foto: Hum

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Markas Daerah LVRI Provinsi NTB Brigjend TNI (Purn) H. Abdul Kadir, Dandim 1808/Bima Kol. Czi. Yudil Hendro, sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima dan 45 anggota LVRI Kota Bima.

Walikota Bima Buka Muscab III LVRI Kota Bima - Kabar Harian Bima

Brigjend TNI (Purn) H. Abdul Kadir menyampaikan apresiasinya atas kesediaan Walikota untuk menghadiri dan membuka Muscab. Pihaknya juga berterima kasih atas berbagai dukungan dan perhatian Pemerintah Kota Bima kepada LVRI Kota Bima.

“Tujuan pelaksanaan Muscab adalah untuk silaturahim dan menyusun program kerja organisasi kedepan,” katanya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Dandim 1808/Bima Kol. Czi. Yudil Hendro, karena Pemerintah Kota Bima selalu mendukung program kerja Kodim 1608/Bima khususnya dalam upaya mewujudkan ketertiban dan keamanan wilayah.

Sementara itu, Walikota pada sambutannya menjelaskan, masyarakat dan pemerintah berkewajiban memperhatikan para veteran. Kemerdekaan yang dinikmati sekarang dibayar dengan darah dan air mata para pejuang.

“Sebenarnya kami lah yang berterima kasih. Tugas kami sekarang untuk mengisi kemerdekaan ini dengan melaksanakan pembangunan,” kata Walikota.

Ia juga menjanjikan akan terus memberikan dukungan kepada LVRI Kota Bima. Tahun depan pihaknya akan anggarkan pengadaan seragam LVRI Kota Bima dan diupayakan bangunan kantor yang representatif sebagai tempat bersilaturahim para anggota LVRI Kota Bima.

Walikota berharap para veteran bisa terus memberikan kontribusi dalam membangun daerah. Masa pensiun atau purna tugas bukanlah akhir pengabdian.

“Kita masih bisa terus berkarya. Saya berharap seluruh veteran bisa menggerakkan masyarakat terutama kaum muda, misalnya untuk menanam atau membersihkan lingkungan,” harapnya.

*Kahaba-01/Hum