Kabar Bima

LDK OSIS, ISPI Libatkan TNI dan KPU

269
×

LDK OSIS, ISPI Libatkan TNI dan KPU

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kabupaten Bima melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS se-Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

LDK OSIS yang digelar ISPI. Foto: Ady
LDK OSIS yang digelar ISPI. Foto: Ady

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Komodo, Selasa (29/11) pagi dan dijadwalkan selama tiga hari. Dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bima diwakili Asisten II Setda Kabupaten Bima, H Muzzakir.

LDK OSIS, ISPI Libatkan TNI dan KPU - Kabar Harian Bima

“Untuk mengisi pelatihan selama tiga hari ini, kita libatkan unsur TNI dan KPU sebagai instruktur,” jelas Ketua ISPI Kabupaten Bima, Basyirun.

Instruktur dari TNI dan KPU ini kata dia, nantinya akan melatih kemampuan leadership peserta dalam hal kedisiplinan dan nilai-nilai kepemimpinan dalam demokrasi. Sementara peserta melibatkan pengurus OSIS SMP dan SMA sederajat dari tiga daerah, yakni Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Tema kegiatan yakni ‘Setahun Memimpin, Seumur Hidup Menginspirasi. Hari Ini Memimpin OSIS, Esok Memimpin Negara’. Dari tema ini jelas Basyirun, ada harapan besar kepada peserta agar kedepan mereka menjadi calon pemimpin daerah, bangsa, negara dan agama.

“Saya yakin dan percaya diantara siswa ini akan ada yang menjadi pemimpin hebat ke depannya,” ujar dia.

Kegiatan ini lanjutnya, terselenggara atas dukungan anggaran swadaya OSIS. Rencananya akan dilaksanakan mulai Selasa (29/11) hingga Jumat (1/12). Selain mendapatkan materi dalam ruangan, kegiatan juga dirangkaikan dengan bakti sosial di Amahami.

“Di hari terakhir juga ada studi banding di OSIS SMA 4 Kota Bima. Kemudian ada pertandingan persahabatan dan praktek kepemimpinan,” tambahnya.

*Kahaba-03