Kabar Bima

PTQ Al-Huriyah Kelurahan Santi Diresmikan

274
×

PTQ Al-Huriyah Kelurahan Santi Diresmikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ketua harian Lembaga Pembinaan Tilawatih Qur’an (LPTQ) Kota Bima H. Ramli H. Ahmad, meresmikan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Al Huriyah Kelurahan Santi, Jum’at (02/12).

Peresmina PTQ Al Huriyah Kelurahan Santi. Foto: Deno
Peresmina PTQ Al Huriyah Kelurahan Santi. Foto: Deno

Peresmian PTQ tersebut dihadiri dan disaksikan Lurah Santi, tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa Santi, dan Anggota DPR Kota Bima. Peresmian dilakukan dengan cara menggunting pita dan penandatangan dokumen peresmian TPQ.

PTQ Al-Huriyah Kelurahan Santi Diresmikan - Kabar Harian Bima

Ketua PTQ Al Huriyah Santi Muhaimin mengatakan, TPQ merupakan tempat yang perlu dilestarikan dan dipertahankan, guna menjadi wadah membina generasi agar senantiasa membaca Al Quran dan mengamalkannya.

“TPQ Al Huriyah Santi memiliki 53 anak – anak yang ikut belajar membaca Al Quran,” sebutnya.

Selaku pengurus TPQ, Muhaimin berharap kepada semua anak-anak yang berada di Kelurahan Santi agar bisa bergabung. Bantuan dan dukungan serta doa dari berbagai pihak juga sangat dibutuhkan, untuk kelangsungan TPQ ini kedepan.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Kota Bima H. Ramli H. Ahmad dalam sambutannya mengaku sangat bersyukur dengan adanya TPQ tersebut. Keberadaanya menjadi tanda kesungguhan umat muslim menjaga kekokohan Islam, mengajarkan dan membina generasi untuk senantiasa membaca Al Quran.

“Kami selalu mendukung terlaksananya TPQ ini, baik di Kelurahan Santi maupun di Kelurahan lain,” katanya.

*Kahaba-05