Kabar Bima

Puluhan Siswa Terjaring Razia

306
×

Puluhan Siswa Terjaring Razia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Operasi gabungan yang digelar Sat Lantas Polres Bima Kota, Dispenda, POM, Perhubungan, dan Jasaharja dijalan Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) Taman Ria Kota Bima, Rabu (7/12) menjaring 49 kendaraan. Puluhan kendaraan dianyaranya milik pelajar.

Puluhan pelajar saat terjaring operasi gabungan. Foto: Deno
Puluhan pelajar saat terjaring operasi gabungan. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP I Made Hendra mengatakan, operasi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan empat kali dalam sebulan, sebagai bentuk tindakan beberapa instansi terkait masih banyaknya kendaraan yang belum membayar pajak dan para pengemudi yang belum memiliki SIM.

Puluhan Siswa Terjaring Razia - Kabar Harian Bima

“Kami berharap masyarakat bisa memenuhi kewajibanya untuk membayar pajak dan memiliki SIM. Selain itu kami juga berharap agar dijalur KTL para pengguna jalan bisa mematuhi semua aturan yang berlaku,” harapnya.

Selain memberikan tindakan pada pelanggar saat berkendara, pihaknya juga menegur pemilik mobil yang berplat luar Bima dan menyarankan untuk segera dimutasi. Jika itu bisa dilakukan, maka akan menambah pajak untuk daerah.

“Masih banyak mobil yang berplat luar Bima. Mereka bayar pajak kendaraanya diluar Bima, tapi kendaraan berada di Bima,” jelasnya.

*Kahaba-05