Kabar Bima

Pemkot Dapat Bantuan 151 Los Pasar Baru

237
×

Pemkot Dapat Bantuan 151 Los Pasar Baru

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kementerian Koperasi dan UKM RI menggelontorkan anggaran senilai Rp 5,6 Miliar untuk pembangunan 151 los pasar baru di Pasar Amahami. Pembangunan tersebut diperkirakan akan rampung dalam waktu dekat ini.

Los Pasar di Amahami yang sedang dalam tahap penyelesaian. Foto: Bin
Los Pasar di Amahami yang sedang dalam tahap penyelesaian. Foto: Bin

“Saat ini untuk 56 los pasar baru telah rampung, sisanya yang berjumlah 95 unit masih dalam tahap penyelesaian,” ujar Kepala UPT. Pasar Amahami Irwansyah kepada kahaba.net, Jumat (9/12).

Pemkot Dapat Bantuan 151 Los Pasar Baru - Kabar Harian Bima

Diakuinya, pembangunan tersebut untuk pedagang yang telah menempati pasar lama. Artinya, agar semua pedagang tersebut secara keseluruhan menjalankan aktifitas usaha di Pasar Amahami.

“Pemerintah Kota Bima menginginkan semua pedagang di pasar lama menempati Pasar Amahami,” inginnya.

Menurut Irwan, guna transparansi dan menghindari adanya oknum calo yang bermain dan memanfaatkan situasi. Pihak UPT. Pasar Amahami telah mengajukan surat permohonan pembentukan pansel kepada Pemerintah Kota Bima, agar ada tim yang melakukan penjaringan.

“Permohonan tim pansel, untuk menjaring pedagang yang memang betul telah berjualan di pasar lama sebelumnya. Sekaligus menghindari adanya oknum calo yang ingin memanfaatkan situasi memasukan pedagang baru,” bebernya.

Ditambahkan Irwan, semoga dengan terbentuknya pansel, mempercepat dan mempermudah proses penempatan bagi calon pedagang. Agar pertengahan tahun 2017 los pasar baru sudah bisa dipakai untuk aktifitas perekonomian.

*Kahaba-04