Kabar Bima

Pemuda Pembunuh Bapaknya itu, Ternyata…

235
×

Pemuda Pembunuh Bapaknya itu, Ternyata…

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- AD (24) Pemuda asal RT 03 RW 01 Kelurahan Dara Rasanae Barat, yang tega menganiaya bapak kandungnya senidiri, Ririn Suntoro hingga tewas ternyata diduga mengalami depresi dan atau mengarah ke gangguan jiwa. (Baca. Sadis, Bapak Dibunuh Anak Kandung)

Pemuda Pembunuh Bapaknya itu, Ternyata… - Kabar Harian Bima
Kapolsek Rasanae Barat Kompol Jamaluddin.Foto: Novalma

Kapolsek Rasanae Barat Kompol Jamaludin menjelaskan, setelah peristiwa sekitar pukul 23.15 Wita, Senin (12/12), keluarga korban dan pelaku meminta kepolisian agar kasus tersebut tidak dibawah ke ranah hukum. Pasalnya, pelaku sudah lama mengalami depresi dan atau gangguan jiwa.

Pemuda Pembunuh Bapaknya itu, Ternyata… - Kabar Harian Bima

“Dari pengkuan keluarga korban, pelaku mengalami gangguan jiwa,” katanya mengutip pengakuan keluarga korban, Rabu (14/12).

Kendati demikian sambung Jamaludin, penyidik tidak percaya begitu saja. Sebab, tindakan pelaku telah mengarah pada tindakan kekerasan yang menyebabkan kematian. Sementara terkait penjelasan keluarga, akan dipertimbangkan. Kemudian, penyidik saat ini tengah berkoordinasi dengan tim medis, untuk mendapatkan kepastian kesehatan pelaku.

“Kami sedang berupaya untuk koordinasi dengan tim ahli medis kejiwaan,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini pelaku telah digiring ke sel tahanan Polsek Asakota, demi keamanan pelaku. Sedangkan motif penganiayaan masih butuh waktu untuk digali kepada pelaku dan saksi saksi.

“Untuk saksi sudah ada beberapa orang yang dimintai keterangan, termasuk keluarganya,” terang Jamaludin.

*Kahaba-09