Kabar Bima

Bupati Bima Serahkan Bantuan Alat untuk Pelaku IKM dan UMKM

240
×

Bupati Bima Serahkan Bantuan Alat untuk Pelaku IKM dan UMKM

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan hibah mesin, peralatan perbengkelan dan bahan bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), melalui dana APBD Kabupaten Bima Tahun 2016.

Bupati Bima Serahkan Bantuan Alat untuk Pelaku IKM dan UMKM - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat menyerahkan bantuan untuk IKM dan UMKM. Foto: Noval

Bantuan yang diserahkan Bupati Bima secara simbolis melalui Dinas Koperindag Kabupaten Bima sebanyak 219 kelompok dan di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima sebanyak 151 kelompok.

Bupati Bima Serahkan Bantuan Alat untuk Pelaku IKM dan UMKM - Kabar Harian Bima

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan rasa sukur dan terimakasihnya kepada seluruh kelompok, karena telah hadir secara langsung untuk menyaksikan penyerahan itu.

“Suatu kehormatan bagi saya karena bapak dan ibu sudah menyempatkan diri hadir untuk sama-sama menyaksikan penyerahan ini,” ungkapnya, Kamis (15/12).

Perempuan pertama yang menjadi Bupati di NTB itu menyarankan agar semua kelompok usaha yang diberikan bantuan alat bisa mempergunakannya dengan baik. Tidak menganggap bantuan yang diberikan ini hanya sebatas hiasan saja. Tapi jadikan bantuan sebagai wadah untuk berkreasi dan mencari nafkah.

Karena yang paling penting kata Bupati, jangan sekali-sekali menyalahgunakan bantuan yang diberikan. Pertanggungjawaban kelompok yang menerima bantuan ini tidak hanya pada pemerintah dan masyarakat.

“Tanggungjawab kita di akhirat nantinya yang harus kita ingat. Oleh karena itu, mari kita jaga dan rawat peralatan yang diberikan pemerintah,” sarannya.

*Kahaba-02