Kabar Bima

Dikes Gelar Lomba Balita Sehat

264
×

Dikes Gelar Lomba Balita Sehat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima bersama TP. PKK menggelar kegiatan Lomba Balita Sehat tingkat Kota Bima, di halaman kantor Dikes, Kamis (15/12). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-88.

Dikes Gelar Lomba Balita Sehat - Kabar Harian Bima
Kepala Dikes Kota Bima saat menyampaikan sambutan pada acara Lomba Balita Sehat. Foto: Bin

Kepala Dikes Kota Bima H. Azhari menjelaskan, Balita merupakan salah satu aset bangsa yang sangat berharga. Keberadaan mereka menentukan kelangsungan hidup dan kejayaan bangsa di masa mendatang.

Dikes Gelar Lomba Balita Sehat - Kabar Harian Bima

Untuk itu, anak Balita mempunyai hak dan kebutuhan akan zat-zat bergizi, kesehatan, bermain, kebutuhan emosional, pengembangan moral, pendidikan serta lingkungan keluarga dan sosial yang mendukung kelangsungan hidup, tumbuh kembang dan perlindungannya.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal. Selain itu, untuk meningkatkan motivasi masyarakat dalam pembinaan dan pengembangan kesehatan dan kesejahteraan balita,” jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut, Azhari berharap meningkatnya kesadaran dan kepedulian orang tua, keluarga dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Balita. Sehingga Balita tumbuh besar menjadi generasi yang baik dan sehat.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan dana dari Baznas sebesar Rp 97 juta, untuk 54 penderita TBC dan 54 penderita gangguan jiwa, serta penyerahan bantuan dari anggota DPD RI berupa MP ASI untuk Balita dan ibu hamil.

*Kahaba-01