Kabar Bima

Pilkades Parangina Rencananya Digelar Tahun 2017

226
×

Pilkades Parangina Rencananya Digelar Tahun 2017

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemilihan Kepala Desa Pararinga Kecamatan Sape Kabupaten Bima belum bisa digelar dalam waktu dekat ini. Pasalnya, sesuai dengan surat Bupati Bima dan surat dari Mendagri, tahapan pemilihan Desa Parangina akan diikutsertakan pada Pilkades serentak 2018 mendatang.

Pilkades Parangina Rencananya Digelar Tahun 2017 - Kabar Harian Bima
Kepala BPMDes Kabupaten Bima A. Wahab usman. Foto: Bin

Namun kata Kepala BPMDes Kabupaten Bima Abdul Wahab Usman, terkait pelaksanaan Pilkades 2018, pihaknya tengah berpikir matang. Karena 2018 mendatang, tahapan Pilkades akan bersamaan dengan tahapan pemilihan Gubernur NTB.

Pilkades Parangina Rencananya Digelar Tahun 2017 - Kabar Harian Bima

“Kami khawatir tahapan Pilkades 2018 akan digeser seperti tahun lalu, akibat menghadapi agenda yang lebih besar seperti Pilgub,” ungkap Wahab, Jum’at (16/12).

Alternatif lain yang tengah dilakukan untuk pelaksanaan Pilkades Parangina itu lanjutnya, mungkin akan dimajukan pada tahun 2017. Namun, itu belum ada keputusan finalnya, karena tengah dikonsultasikan ke pusat.

Dia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya agar pelaksanaan Pilkades Parangina segera digelar.

“Butuh kesabaran masyarakat saat ini hingga pelaksanaan tahapan Pilkades. Kami terus bekerja demi adanya ketentraman dan keamanan di Desa Parangina,” tambahnya.

*Kahaba-02