Kabar Bima

Hujan Berpotensi Banjir, Warga Diminta Waspada

301
×

Hujan Berpotensi Banjir, Warga Diminta Waspada

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hujan mulai tadi malam, Selasa (20/12) hingga siang ini Rabu (21/12) mengguyur Kota. Bima dan sekitarnya. Sejumlah titik sungai berdasarkan hasil pantau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima juga akan berpotensi banjir. Warga Kota Bima secaraa menyeluruh diminta untuk tetap waspada.

Hujan Berpotensi Banjir, Warga Diminta Waspada - Kabar Harian BimaKepala BPBD Kota Bima, H. Sarafuddin mengaku, sejak pagi tadi sudah turun kontrol dan melihat langsung diseluruh wilayah Kota Bima. Melihat intensits hujan yang terus menerus, kendati kadang besar dan kecil, maka akan sangat berpotensi banjir.

Hujan Berpotensi Banjir, Warga Diminta Waspada - Kabar Harian Bima

“Kami sudah keliliing, di beberapa wilayah sungai berpotensi banjir. Seperti jalur sungai Rabasalo Penatoi, Nungga dan Padolo,” ujarnya.

Sarafuddin memperkirakan hujan akan turun hingga besok lusa. Pihaknya pun akan siaga bersama TSBK di masing-masing Kelurahan.

“Di Kelurahan Melayu air sudah meluap dipemukiman warga. Di beberapa kelurahan lain juga kami perkirakan akan digenangi banjir, meski dalam skala kecil,” katanya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh warga Kota Bima untuk tetap waspada dan diminta untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan.

*Kahaba-01