Kabar Bima

Jembatan Kodo Roboh, Jalan Darurat Mulai Dikerjakan

252
×

Jembatan Kodo Roboh, Jalan Darurat Mulai Dikerjakan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jembatan Kelurahan Kodo roboh pada banjir pertama 21 Desember di Kota Bima. Akses darat yang menghubungkan Kota Bima dan Kecamatan Wawo, Sape dan Lambu Kabupaten Bima pun terputus.

Jembatan Kodo Roboh, Jalan Darurat Mulai Dikerjakan - Kabar Harian Bima
Pasca banjir, jalan darurat di Kodo dikerjakan. Foto: BQ

Pantauan Kahaba, guna lancarnya arus transportasi, meski seadanya, jalan darurat di jembatan tersebut mulai dikerjakan,Selasa (27/12). Beberapa unit alat berat dikerahkan untuk membuat jalur lintas darurat pasca putusnya jembatan penghubung jalan negara tersebut.

Jembatan Kodo Roboh, Jalan Darurat Mulai Dikerjakan - Kabar Harian Bima

Sebelumnya pengguna jalan harus memutar jalur melewati kelurahan Nungga – Dodu – Wawo jika ingin melintas.

Warga setempat Arif berharap, jalan darurat bisa segera difungsikan. Sebab, setelah jembatan roboh, akses begitu sulit untuk digunakan. Apalagi warga sangat membutuhkan bantuan pasca banjir.

Sementara itu, Camat Rasanae Timur Hj. Misbah mengaku, jalan tersebut sifatnya darurat karena kebutuhan akses tranasportasi jalur tersebut sangat vital. Apalagi ini jalan negara.

“Pekerjaan ini dilakukan Dinas PU Provinsi NTB. Belum diketahui kapan pengerjaannya selesai. Tapi kami berharap bisa cepat, agar arus lalu lintas dijalur ini kembali normal,” pintanya.

*Kahaba-07