Kabar Bima

Warga Tangga Gotong Royong Cuci Baju Korban Banjir

383
×

Warga Tangga Gotong Royong Cuci Baju Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sikap peduli terhadap korban banjir di Kota Bima dan sekitarnya juga ditunjukan oleh warga Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Bentuk peduli itu dilakukan dengan gotong royong mencuci baju para warga korban banjir.

Warga Tangga Gotong Royong Cuci Baju Korban Banjir - Kabar Harian Bima
Warga Desa Tangga saat mencuci baju para korban banjir. Foto: AdLys Z (Facebook)

Aktifitas itu pun diabadikan dan disebarkan oleh AdLys Z melalui akun Facebooknya. Melalui statusnya ia menulis, “Selain dukungan materiil, kita berikan dukungan sosial pada mereka.
Kebersamaan masyarakat Tangga membantu meringankan beban korban banjir yang ada di Kota Bima,,,mereka sangat antusias membantu membersihkan pakaian orang2 yang terkena banjir di Kota Bima,,,” tulisnya.

Warga Tangga Gotong Royong Cuci Baju Korban Banjir - Kabar Harian Bima

Status tersebut pun dibagikan sebanyak 26 kali dan dikomentar sejumlah teman AdLys Z. Beberapa komentar menyatakan rasa bangga dan syukur atas kepedulian tersebut.

AdLys Z pada status itu juga menulis “Antusias masyarakat tangga patut dibanggakan dan di contoh oleh masyarakat lain,,,,”

Akun milik Fitri Kurniasuci yang membagi status AdLys Z juga menyampaikan ucapan terimakasih. Fitri menulis “Terimakasih yg tak terhingga, Pakaian sy dan keluarga dibawa ke tangga jg utk dibersihkan”

Apa yang dilakukan warga Desa Tangga menjadi bagian kecil yang perlu mendapat pujian. Karena saat tetangganya didera musibah, mereka menunjukan sikap rasa sayang yang luas biasa.

*Kahaba-01