Kabar Bima

Warga Sai Terus Distribusikan Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

251
×

Warga Sai Terus Distribusikan Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasca bencana banjir yang menghantam wilayah Kota Bima, warga Desa Sai Kecamatan Soromandi juga ambil bagian membantu korban banjir dengan terus mendistribusikan makanan dan minuman.

Warga Sai Terus Distribusikan Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir - Kabar Harian Bima
Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin. Foto: La Ndolo Conary (Facebook)

Hamidun warga Desa Sai mengaku, sudah lima hari pasca banjir di Kota Bima, dirinya dan masyarakat Desa Sai terus mengumpulkan beras dan uang untuk dimasak lalu didistribusikan ke para korban banjir. Dalam sehari, ribuan bungkus nasi dibagikan.

Warga Sai Terus Distribusikan Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir - Kabar Harian Bima

Diakuinya, di Desa Sai sudah disiapkan dapur khusus untuk warga memasak untuk korban banjir Kota Bima. Dalam sehari, warga bergantian mengumpulkan beras dan uang, begitupun dengan warga yang memasak.

“Kita sudah bagi tugas untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami bencana banjir. Begitupun, warga yang datang ke Kota Bima mendistribusikan makanan sudah ditunjuk,” ujarnya.

Katanya, tidak hanya warga saja yang berbondong-bondong membantu. Tapi, seluruh mahasiswa dan pelajar Desa Sai sangat antusias melakukan tugas kemanusiaan ini.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu warga Kota Bima yang tengah dilanda duka mendalam. Kami minta maaf, karena hanya ini yang bisa kami bantu,” katanya.

*Kahaba-02