Kabar Bima

Beras di Gudang Bulog Bau Busuk, Warga Ngeluh

302
×

Beras di Gudang Bulog Bau Busuk, Warga Ngeluh

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Beras di Gudang Bulog Sub Divre II Bima yang rusak dihantam banjir mengeluarkan aroma tak sedap. Bau busuk itu membuat warga sekitar Gudang Bulog di Lingkungan Pelita Kelurahan Jatiwangi Kota Bima sangat terganggu. Warga setempat pun meminta agar beras tersebut segera dibuang.

Beras di Gudang Bulog Bau Busuk, Warga Ngeluh - Kabar Harian Bima
Beras di Gudang Bulog yang berserakan karena banjir. Foto: Noval

Menurut warga setempat Nanang Azhar, karena bau busuk beras yang terkena banjir itu ia terpaksa harus meninggalkan rumahnya yang persis berada disebelah barat Gudang Bulog.

Beras di Gudang Bulog Bau Busuk, Warga Ngeluh - Kabar Harian Bima

“Baunya busuk sekali, warga sekitar juga ada yang muntah karena tidak tahan dengan bau beras Bulog itu,” ungkap pria yang juga Mahasiswa STIH Bima ini, Jum’at (30/12).

Mewakili warga sekitar, dia meminta agar beras tersebut segera dibuang. Bila perlu, setelah beras itu dibuang Bulog menyiram dan membersihkan sisa tumpukan beras yang melekat dalam lumpur.

“Warga sekitar tidak tahan dengan aromanya. Belum selesai kami bersihkan rumah akibat banjir ditambah lagi bau busuk itu,” keluhnya.

Tidak hanya warga sekitar, pengendara yang melintas juga merasakan bau busuk beras dimaksud. Seperti yang diakui Farhan, sudah beberapa hari pasca banjir beras Bulog yang bau belum juga dibuang.

“Bulog jangan diam, kasihan masyarakat yang berada disekitar gudang maupun pengendara yang melewati jalan ini,” katanya.

Sementara itu, pihak Bulog Bima yang berusaha dihubungi, belum berhasil dikonfirmasi.

*Kahaba-02