Kabar Bima

Sampah Sisa Banjir Masih Menumpuk, TNI dan Polri Kerja Ekstra

345
×

Sampah Sisa Banjir Masih Menumpuk, TNI dan Polri Kerja Ekstra

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sampah sisa banjir bandang yang menerjang Kota Bima masih terlihat menumpuk di setiap lingkungan. Untuk membersihkan semua itu, relawan dari unsur TNI dan Polri terus bekerja ekstra menyisir perkampungan.

Sampah Sisa Banjir Masih Menumpuk, TNI dan Polri Kerja Ekstra - Kabar Harian Bima
Sampah sisa banjir di jalan pertokoan Kota Bima. Foto: Noval

Seperti di Lingkungan Gilipanda, Dara, Sarae dan sejumlah kelurahan di sekitarnya terpantau warga masih bergelut dengan lumpur dan aktivitas membersihkan rumah sisa banjir dari sampah. Warga bergotong royong dibantu TNI, Polri, petugas kebersihan maupun para relawan dan berbagai elemen.

Sampah Sisa Banjir Masih Menumpuk, TNI dan Polri Kerja Ekstra - Kabar Harian Bima

Perlahan tumpukan sampah yang menggunung di pinggir jalan dan sisa lumpur mulai bersih. Menurut informasi warga para relawan telah membantu membersihkan lingkungan sejak seminggu terakhir pasca banjir bandang kedua.

“Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu berkat dukungan tenaga dari para relawan. Terutama dari Anggota TNI Kompi Senapan A 742 Bima, Kompi luar, Kodim, Brimob Bima dan Polres yang siang malam bekerja bersama kami,” kata Arifin, salah satu warga Dara, Jumat siang.

Salah seorang anggota TNI yang enggan disebutkan namanya mengaku, sudah tugas TNI untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Karena TNI merupakan bagian dari rakyat dan kuat karena rakyat pula.

“InshaAllah jiwa dan raga kami hanya untuk rakyat dan negara,” tegasnya.

*Kahaba-02