Kabar Bima

Warga Meninggal Saat Gempa Punya Riwayat Jantung

227
×

Warga Meninggal Saat Gempa Punya Riwayat Jantung

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ibu Rumah Tangga Siti Hadjah (37) asal RT 08 RW 03 lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kota Bima yang meninggal karena panik saat gempa mengguncang Bima, Jumat (30/12) diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. (Baca. Panik Karena Gempa, Warga Manggemaci Meninggal)

Warga Meninggal Saat Gempa Punya Riwayat Jantung - Kabar Harian Bima
Wakapolres Bima Kota Kompol Made Wiranta A, Sik (Duduk Kanan). Foto: Ompu

Wakapolres Bima Kota Kompol Made Wiranta A, Sik  yang dikonfirmasi di RSUD Bima membenarkan Siti Hadjar meninggal karena panik disaat gempa. Akibat panik, tiba tiba pula wanita dua anak tersebut terserang jantung yang sudah lama dideritanya. (Baca. Usai Banjir, Kota Bima Diguncang Gempa Bumi)

Warga Meninggal Saat Gempa Punya Riwayat Jantung - Kabar Harian Bima

“Wanita itu memiliki riwayat penyakit jantung,” jelasnya.

Wakapolres yang saat itu didampingi KBO Satreskrim IPDA Wongso menjelaskan, kepanikan terjadi, saat posisi almarhumah di dalam rumahnya, sehingga terjatuh pingsan. Warga yang mengetahui kondisinya langsung dilarikan ke RSUD Bima, guna mendapatkan perawatan medis. (Baca. Gempa Bumi di Kota Bima 6,6 SR)

“Akan tetapi, nyawa wanita itu tidak tertolong, setelah beberapa menit tiba di RSUD Bima,” terang Wiranta yang sedang memantau visum luar mayat Efendi yang ditemukan terapung di DAM Rontu pagi itu.

*Kahaba-09