Kabar Bima

Bersihkan Sekolah, TNI Kerahkan Semua Personil 

230
×

Bersihkan Sekolah, TNI Kerahkan Semua Personil 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Personil TNI menjadi garda terdepan dalam upaya penanggulangan bencana banjir Kota Bima. Selain membantu proses evakuasi saat banjir terjadi, sebanyak 1173 personil TNI kembali dikerahkan untuk membersihkan sekolah.

Bersihkan Sekolah, TNI Kerahkan Semua Personil  - Kabar Harian Bima
Dandim 1608 Bima saat meninjau personilnya di MTs Negeri 1 Bima. Foto: Ady

Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudhil Hendro mengatakan, pihaknya menargetkan semua sekolah di Kota Bima hari ini bersih dari lumpur. Sebab Selasa besok para pelajar mulai aktif kembali bersekolah.

Bersihkan Sekolah, TNI Kerahkan Semua Personil  - Kabar Harian Bima

“Kita upayakan semua sekolah hari ini bersih. Minimal ruangan kelas tempat belajar para siswa,” jelas Dandim kepada Kahaba.net, Senin (2/1) pagi saat memantau personilnya di MTs Negeri 1 Bima.

Dari 22 sekolah yang diindentifikasi terdampak banjir kata Dandim, hingga tadi pagi sudah 6 sekolah yang bersih, 12 sekolah masih dibersihkan dan sisanya akan diupayakan tuntas hari ini juga.

“Kalau untuk ruangan kelas, sekitar 80 persen sudah bisa difungsikan,” ujarnya.

Personil TNI gabungan yang dikerahkan lanjut Dandim, jumlahnya sebanyak 773 dari TNI AD, 30 dari TNI AL, 16 TNI AU, Satgaslap TNI 245 dan ditambah 100 personil TNI dari Pasukan Penanggulangan Reaksi Cepat (PPRC) yang akan tiba di Pelabuhan Bima sore nanti.

“Selain sekolah kita juga fokus untuk membersihkan puskesmas dan fogging sebagai pencegahan penyakit oleh Satgaslap,” tuturnya.

*Kahaba-03