Kabar Bima

100 TNI Lengkap dengan Alat Berat Akan Tiba di Kota Bima

317
×

100 TNI Lengkap dengan Alat Berat Akan Tiba di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Untuk membantu mempercepat pembersihan lumpur dan sampah sisa banjir di Kota Bima, sebanyak 100 personil TNI dari Pasukan Penanggulangan Reaksi Cepat (PPRC) lengkap dengan alat berat dijadwalkan bersandar di Pelabuhan Bima, Senin (2/1) sore nanti.

100 TNI Lengkap dengan Alat Berat Akan Tiba di Kota Bima - Kabar Harian Bima
Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudhil Hendro. Foto: Ady

“Mereka adalah personil TNI dari PPRC yang datang membantu di Kota Bima, akan tiba pada Pukul 18.00 Wita nanti,” jelas Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudhil Hendro di ruang kerjanya.

100 TNI Lengkap dengan Alat Berat Akan Tiba di Kota Bima - Kabar Harian Bima

Dikatakannya, personil TNI bantuan tersebut akan bergabung dengan TNI lainnya untuk membersihkan Kota Bima hingga masa tanggap darurat berakhir 5 Januari 2017 mendatang.

Alat berat yang dibawa berjumlah 14 unit. Dengan rincian, Dumtruck 5 unit, Exavator 2 unit, Backhoc Loader 2 unit, Self Loader 2 unit, Mobil Penjernih Air 1 unit dan Doser D3 2 unit.

“Untuk hari ini semua personil TNI akan difokuskan dulu untuk membersihkan sekolah dan puskesmas,” jelasnya.

Namun lanjutnya, pendistribusian logistik dan pelayanan kesehatan untuk warga korban banjir di posko TNI tetap akan berjalan seperti biasa. Karena ada personil TNI yang standby melayani. Seperti di Posko Kesehatan TNI di depan Paruga Na’e.

“Kita bagi tugas, dari BPBD dan Pemerintah Kota Bima untuk kebersihan keseluruhan. Sedangkan hari ini kita fokus dulu pada sekolah,” tambahnya.

*Kahaba-03