Kabar Bima

KRC KAMMI Bantu Korban Banjir Bima

283
×

KRC KAMMI Bantu Korban Banjir Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jakarta melalui lembaga Korps Reaksi Cepat (KRC) turut meringankan beban korban banjir di Kota Bima. Lembaga kemanusiaan tersebut membagikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, Selasa (3/1).

KRC KAMMI Bantu Korban Banjir Bima - Kabar Harian Bima
KRC KAMMI pose bersama warga korban banjir. Foto: Eric

KRC Jakarta Liyuda Saputra mengaku, bantuan merupakan hasil penggalangan dana dari seluruh anggota KAMMI bersama donatur di seluruh Indonesia. Setelah semua terkumpul, tim bergerak mengumpulkan bantuan untuk disalurkan.

KRC KAMMI Bantu Korban Banjir Bima - Kabar Harian Bima

“Bantuan yang disalurkan seperti kebutuhan makanan, air mineral, alat tulis, selimut, tikar, seragam, buku tulis,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga menerjunkan tenaga relawan, untuk membersihkan beberapa titik lokasi yang menjadi tempat penumpukkan sampah. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan relawan trauma healing, berupa bimbingan psikologis untuk mengurangi gangguan psikoligis yang sedang dialami warga akibat trauma.

“Selama menyalurkan bantuan, banyak warga membutuhkan seragam, sembako, makanan maupun selimut. Alhamdulillah, pemenuhan kebutuhan warga dapat diberikan meskipun dalam jumlah terbatas,” katanya.

Sementara itu Ketua KRC NTB Roziadi menambahkan, melalui bantuan yang telah disalurkan TRC KAMMI maupun relawan yang berasal dari daerah lain, dapat meringankan beban korban banjir.

*Kahaba-04