Kabar Bima

Dewan Dapil II Sampaikan Hasil Reses

197
×

Dewan Dapil II Sampaikan Hasil Reses

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Rasanae Barat dan Mpunda menyampaikan hasil reses masa sidang ke III pada sidang paripurna, Rabu (4/1).

Dewan Dapil II Sampaikan Hasil Reses - Kabar Harian Bima
Paripurna penyampaian hasil Reses. Foto: Bin

Anggota Dewan Dapil II Agus Wirawan yang ditunjuk menyampaikan laporan secara umum permasalahan di tiap Kelurahan dalam wilayah Kecamatan Rasanae Barat dan Kecamatan Mpunda.

Dewan Dapil II Sampaikan Hasil Reses - Kabar Harian Bima

Seperti Kelurahan Penatoi, warga meminta pengaspalan jalan di lingkungan, pelebaran drainase, bronjongnisasi sepanjang kali yang melintasi Kelurahan Penatoi.

Untuk Kelurahan Lewirato kata dia, warga meminta pengerukan drainase, pembangunan lapangan olahraga, bronjongnisasi sepanjang sungai yang melintasi Kelurahan Lewirato dan modal usaha kecil untuk warga.

“Di Kelurahan Serae, warga meminta drainase, pengaspalan jalan, bantuan modal penjual bakulan ibu-ibu. Kemudian Kelurahan Nae, pengaspalan jalan lingkungan, pelebaran jembatan penghubung, talud dan bronjongnisasi sepanjang sungai,” sebutnya.

Di Kelurahan Monggonao, meminta peninggian tanggul sepanjang bibir sungai, penerangan jalan sepanjang jalan lingkungan, bantuan usaha kreatif pemuda. Pada Kelurahan Manggemaci, penerangan jalan dibelakang Paruga Nae, peninggian tanggul sepanjang bibir sungai dan bedah rumah kumuh.

“Dari aspirasi ini, kami meminta pada pemerintah agar dilakukan pengawasan serta penertiban pemberian ijin untuk semua pembangunan di sepanjang bibir sungai. Segera merelokasi bangunan masyarakat yang dibangun di sepanjang bibir sungai dan meninggikan tanggul sepanjang sungai yang melewati pemukiman masyarakat,” pintanya.

*Kahaba-01