oleh

Pesan Pangdam IX Udayana, Gotong Royong Kunci Atasi Masalah

Kota Bima, Kahaba.- Pangdam IX Udayana, Mayor Jenderal Kustanto Widiatmoko berpesan kepada seluruh masyarakat Bima agar meningkatkan budaya gotong royong untuk memulihkan kembali kondisi Kota Bima pasca diterjang banjir. (Baca. Pastikan Bantuan TNI Lancar, Pangdam IX Udayana Kunjungi Kota Bima)

Pesan Pangdam IX Udayana, Gotong Royong Kunci Atasi Masalah
Pangdam IX Udayana saat meninjau pelayanan Rumah Sakit Lapangan TNI di Paruga Na’e didampingi Walikota Bima. Foto: Ady

“Tadi kami sempat sampaikan, akhirnya kekuatan yang paling besar untuk mengatasi semua masalah adalah gotong royong,” kata Pangdam saat melihat pelayanan Rumah Sakit Lapangan TNI di Paruga Na’e, Kamis (5/1) pagi.

Pangdam menegaskan, dalam mengatasi setiap masalah tidak bisa hanya mengandalkan TNI atau pun masyarakat saja. Namun masyarakat dan semua pihak harus bahu-membahu bergotong royong agar penanganan masalah lebih mudah dan ringan.

“Kami berupaya yang terbaik untuk masyarakat Kota Bima. Kami juga tentunya berharap masyarakat bahu membantu bergotong royong,” harapnya.

Ditanya soal bantuan TNI apakah difokuskan juga untuk normalisasi sungai, Pangdam mengaku pihaknya hanya bersifat membantu Pemerintah Kota Bima untuk memulihkan kehidupan masyarakat Kota Bima.

“Program selanjutnya tentu menjadi tanggungjawab pemerintah daerah untuk memikirkan bagaimana melakukan pencegahan dan upaya-upaya agar bencana yang sama tidak terjadi,” tegasnya.

*Kahaba-03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru