Kabar Bima

Pangdam Sebut 111 Prajurit TNI Juga Jadi Korban Banjir

224
×

Pangdam Sebut 111 Prajurit TNI Juga Jadi Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Prajurit TNI yang tinggal dan bertugas di wilayah Kota Bima turut menjadi korban banjir bandang dua kali. Rumah mereka dan seisinya ikut terendam banjir seperti warga lainnya.

Pangdam Sebut 111 Prajurit TNI Juga Jadi Korban Banjir - Kabar Harian Bima
Pangdam IX Udayana saat melihat kondisi Mes TNI di Dara pasca diterjang banjir. Foto: Ady

Bahkan Pangdam IX Udayana, Mayor Jendral Kustanto Widiatmoko menyebutkan, jumlah prajuritnya yang terdampak banjir cukup banyak yakni sebanyak 111 orang.

Pangdam Sebut 111 Prajurit TNI Juga Jadi Korban Banjir - Kabar Harian Bima

Meski demikian, Pangdam menegaskan pihaknya tidak membeda-bedakan bentuk bantuan maupun perhatian yang diberikan. Antara prajurit TNI dan masyarakat umum yang menjadi korban banjir diperlakukan sama.

“Saya kira bentuk bantuannya sama dengan masyarakat lain. Kami tidak membeda-bedakan antara anggota TNI dan masyarakat,” tegas Pangdam usai meninjau Mes TNI di Kelurahan Dara, Kamis (5/1) pagi.

Seperti diketahui, Mes Prajurit TNI di Dara terdampak banjir cukup parah karena posisi bangunan lebih rendah dari jalan dan drainase.

“Akibat banjir itu banyak arsip dan dokumen hancur dan perlu kita recovery agar data-data penting mereka bisa kita selamatkan,” ungkapnya.

Untuk Mes TNI tersebut kata Pangdam, akan dipikirkan bagaimana solusi yang terbaik. Terutama soal perbaikan saluran airnya. “Pak Wali tadi menyampaikan, akan bersama PU untuk memastikan ke depan disitu saluran airnya bagus,” ujarnya.

*Kahaba-03