Kabar Bima

Sempat Ditunda, Mutasi Pejabat Pemkab Bima Akhirnya Digelar

240
×

Sempat Ditunda, Mutasi Pejabat Pemkab Bima Akhirnya Digelar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Agenda mutasi Jilid III pejabat struktural Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima akhirnya digelar, Jum’at (6/1) sekitar Pukul 10.40 Wita. Setelah kemarin sempat ditunda karena belum rampungnya penggodokan posisi pejabat Eselon II dan III.

Sempat Ditunda, Mutasi Pejabat Pemkab Bima Akhirnya Digelar - Kabar Harian Bima
Mutasi Pejabat Pemkab Bima. Foto: Ady

Pelaksanaan mutasi dipimpin langsung Bupati Bima didampingi Wakil Bupati Bima. Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bima serta jajaran di aula kantor setempat.

Sempat Ditunda, Mutasi Pejabat Pemkab Bima Akhirnya Digelar - Kabar Harian Bima

Para pejabat eselon yang telah mendapatkan undangan hadir mengenakan seragam Korpri, sedangkan para pejabat yang mengisi posisi Camat mengenakan seragam putih-putih.

Agenda diawali dengan pembacaan SK Bupati Bima perihal pelantikan pejabat struktural Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Dari catatan media ini, sedikitnya ada 160 orang pejabat mengisi jabatan baru mengikuti perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sedangkan yang mengisi jabatan di Kantor Kecamatan dan UPT Dinas sekitar puluhan orang.

Kemudian dilanjutkan sumpah jabatan oleh Bupati Bima, setelah itu baru dilantik secara serentak.

Pantauan wartawan, agenda mutasi Jilid III cukup menyita perhatian publik. Hal itu terlihat dari banyaknya pengunjung selain pejabat yang dilantik. Mereka merupakan masyarakat umum, tim sukses, maupun keluarga para pejabat.

*Kahaba-03