Kabar Bima

IKBDM Timika Papua Distribusi Bantuan Korban Banjir

271
×

IKBDM Timika Papua Distribusi Bantuan Korban Banjir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ikatan Keluarga Bima Dompu (IKBDM) di Timika Papua tidak tutup mata melihat suadara dan kerabatnya yang terkena bencana banjir bandang beberapa waktu lalu. Beberapa perwakilan dari paguyuban tersebut datang ke Kota Bima untuk menyerahkan bantuan korban banjir di beberapa kelurahan.

IKBDM Timika Papua Distribusi Bantuan Korban Banjir - Kabar Harian Bima
IKBDM Timika Papua pose bersama dengan penerima bantuan. Foto: Deno

Ketua IKBDM Muh Yani menyampaikan, pasca mengetahui bencana banjir bandang di Kota dan Kabupaten Bima, pihaknya menggalang dana di daerah Timika Papua. Selain itu, IKBDM juga mengumpulkan baju layak pakai.

IKBDM Timika Papua Distribusi Bantuan Korban Banjir - Kabar Harian Bima

“IKBDM mengutus Sekretaris Umum IKBDM Muhamamad Fauji untuk datang langsung membawa bantuan tersebut ke Kota Bima,” ujarnya, Selasa (10/1).

Di Kabupaten Bima kata dia, anggota IKBDM wilayah Sape mendatangi kantor Camat Wawo untuk menyerahkan bantuan tersebut. Selain itu, mereka membagi sumbangan dibeberapa kelurahan, diantaranya kelurahan Rabadompu Timur, Rabadompu Barat, Melayu, Manggemaci, dan Kelurahan Santi.

“Bantuan yang dibagikan berupa pakaian layak pakai dan sejumlah uang puluhan juta rupiah ke sejumlah kelurahan. Tidak hanya itu, kami juga akan memberi anggaran bantuan ini ke dapur umum Bupati Bima,” katanya.

*Kahaba-05