Kabar Bima

Banyak Lurah yang Akan Dicopot

254
×

Banyak Lurah yang Akan Dicopot

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima akan memberikan sikap tegas kepada sejumlah lurah yang diindikasi memotong anggaran Cash For Work dan melakukan pendataan fiktif rumah yang terdampak banjir.

Banyak Lurah yang Akan Dicopot - Kabar Harian Bima
Pelaksana tugas Sekda Kota Bima Muhtar Landa. Foto: Bin

Pelaksana tugas Sekda Kota Bima Muhtar Landa mengakui pihaknya banyak menerima laporan dan informasi indikasi lurah yang mendata fiktif warga yang terdampak banjir dan dugaan pungli pencairan dana Cas For Work.

Banyak Lurah yang Akan Dicopot - Kabar Harian Bima

“Kalau nanti pemeriksaannya diketahui benar adanya laporan itu. Lurah tersebut akan dicopot dari jabatannya,” tegas Muhtar, Rabu (11/1).

Diakuinya, laporan tentang dua indikasi tersebut tidak hanya dari Kelurahan Matakando, tapi pada sejumlah kelurahan lain. Untuk itu, persoalan ini telah diserahkan ke Inspektorat, untuk segera memanggil para lurah itu untuk diperiksa.

“Karena banyak lurah yang dilaporkan terindikasi melakukan pungli dan pendataan fiktif saat penyaluran dana Cash For Work. Jika nanti jika terbukti, maka banyak lurah yang akan dicopot,” tuturnya.

Sekarang, pihaknya memberikan kesempatan kepada Inspektorat untuk bekerja dan memanggil sejumlah lurah tersebut untuk diperiksa kebenaran laporan. Selain itu, Inspektorat juga akan turun langsung ke lokasi, mengecek kebenarannya.

*Kahaba-01