Kabar Bima

Qurais: Saya Benar-Benar Merasakan Keberadaan TNI

247
×

Qurais: Saya Benar-Benar Merasakan Keberadaan TNI

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wali Kota Bima HM. Qurais H. Abidin melepas kepergian ratusan prajurit TNI diatas KRI Surabaya – 591 yang bersandar di Pelabuhan Bima, Minggu (15/1). Orang nomor satu di Kota Bima mengaku benar – benar merasakan keberadaan TNI.

Qurais: Saya Benar-Benar Merasakan Keberadaan TNI - Kabar Harian Bima
Walikota Bima menyampaikan sambutan pelepasan prajurit TNI diatas KRI Surabaya – 591. Foto: Bin

“Semua karena TNI. Saya betul-betul merasakan keberadaan TNI. TNI hadir saat rakyat saya menderita dan susah setelah bencana,” ujarnya.

Qurais: Saya Benar-Benar Merasakan Keberadaan TNI - Kabar Harian Bima

Qurais mengaku, selama ini dirinya berpikir TNI hanya menangani urusan perang. Ternyata perkiraannya salah, TNI telah mengerahkan kemampuan dan tenaga untuk tulus membantu rakyat Kota Bima.

“Kita melihat TNI siang malam bekerja. Memulihkan wajah Kota Bima yang kemarin dipenuhi sampah banjir,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bima tidak sanggup bercerita bagaimana susahnya saat bencana itu datang. Namun pada saat yang sama, dirinya disarankan oleh Dandim Bima untuk segera bersurat ke Panglima TNI, meminta bantuan untuk mengerahkan prajurit dan armada membantu Kota Bima pasca bencana.

“Alhamdulillah, mungkin dari surat yang saya sampaikan, beberapa hari setelah bencana TNI hadir dan memberikan pengabdiannya untuk rakyat. Ini luar biasa,” puji Qurais.

Sebagai bentuk penghargaan kepada TNI yang hadir membantu rakyat Kota Bima, Qurais berjanji tidak akan melupakan jasa jasa prajurit negara tersebut. Dirinya pun berjanji, saat HUT Kota Bima nanti, akan mengundang jajaran TNI untuk hadir merayakan.

Dari hati yang paling dalam, sambungnya, ia menyampaikan ucapkan terimakasih. Qurais merasa bangga bisa berada ditengah-tengah orang hebat, yang mencintai NKRI.

“Indonesia ini hebat karena TNI,” ucapnya menutup sambutan.

*Kahaba-01