Kabar Bima

Tahun Ini Jalan Lingkar Soromandi Diaspal

245
×

Tahun Ini Jalan Lingkar Soromandi Diaspal

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kabar gembira untuk masyarakat Kecamatan Soromandi, lebih khusus masyarakat Desa Sai dan Desa Sampungu. Pasalnya tahun 2017, jalan lingkar yang menuju perbatasan Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu akan segera diaspal oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Tahun Ini Jalan Lingkar Soromandi Diaspal - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima H. Nggempo. Foto: Noval

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bima H. Nggempo, berkat lobi dan perjuangan masyarakat, Pemerintah Provinsi NTB akhirnya menggelontorkan anggaran untuk pengaspalan jalan lingkar Soromandi itu sebesar Rp 200 Miliar.

Tahun Ini Jalan Lingkar Soromandi Diaspal - Kabar Harian Bima

“Insha Allah beberapa bulan kedepan jalan itu sudah mulai dikerjakan,” ungkapnya, Kamis (19/01) di Kantor DPRD Kabupaten Bima.

Saat ini lanjut Nggempo, anggaran tersebut sudah ada. Hanya saja, proses pekerjaannya masih lelang di Provinsi.

“Kita tengah menunggu proses lelang,” jelasnya.

Anggaran Rp 200 Miliar itu kata Nggempo, tidak hanya untuk pengaspalan jalan. Tapi, termasuk untuk pembangunan beberapa jembatan yang roboh akibat bencana banjir.

“Sudah dihitung semua anggarannya, jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi soal perbaikan dan pembangunan jembatan,” katanya.

Ia pun meminta agar masyarakat pada saatnya nanti bisa mengawasi pekerjaannya. Sebab, jalan dan jembatan itu akan digunakan masyarakat sehari-hari. Bila pekerjaannya tidak sesuai ketentuan, masyarakat berhak untuk menegur.

*Kahaba-02