Kabar Bima

UPT Dikbud NTB Gelar Rakor Perdana

337
×

UPT Dikbud NTB Gelar Rakor Perdana

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB menggelar rapat koordinasi perdana, Kamis (19/1).  Acara tersebut dihadiri perwakilan kepala sekolah dan pengawas tingkat SMA, SMK dan SLB tingkat Kota dan Kabupaten Bima.

UPT Dikbud NTB Gelar Rakor Perdana - Kabar Harian Bima
Rakor Perdana UPT Dikbud NTB. Foto: Eric

Kepala UPT Dikbud Layanan Dikmen dan PK-PLK Bima Abdul Hafid mengatakan, setelah dipilih dan dilantik Gubernur NTB sebagai kepala UPT Dikbud 3 Januari lalu. Sebagai penanggung jawab wilayah Kota dan Kabupaten Bima ia ingin membangun komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder dalam memajukan dunia pendidikan.

UPT Dikbud NTB Gelar Rakor Perdana - Kabar Harian Bima

Melalui agenda pertemuan tersebut, dirinya Ingin mengajak seluruh kepala sekolah dan pengawas, bersama mewujudkan iklim dunia pendidikan yang baik, harmonis dan berjalan beriringan demi kemajuan bersama.

“Agenda rakor ini melihat sekaligus membahas laporan kemajuan dan perkembangan sekolah, serta meninjau data administrasi sekolah,” ujarnya.

Hafid mengakui, kehadirannya juga sekaligus mempersiapkan agenda pengukuhan kepala sekolah, Kepala Tata Usaha (KTU) dan juga pengawas tingkat SMA sederajat. Sesuai dengan arahan Gubernur NTB, agar mempermudah dan mempercepat pelayanan pada masing-masing sekolah.

“Pengukuhan kepala sekolah direncanakan dilaksanakan pada Senin (23/1), dengan jumlah 51 orang. Dengan rincian 31 Kepala SMAN Kabupaten Bima, 10 kepala SMKN Kabupaten Bima, kemudian lima kepala SMAN Kota Bima, dan lima Kepala SMKN Kota Bima,” sebutnya.

Hafid berharap, dengan adanya koordinasi tersebut semua pihak yang hadir dapat membantu tugas UPTD yang baru terbentuk. Untuk saling membantu, dalam pelaksanaan tugas.

“Kita punya impian dan cita-cita yang sama dalam meningkatkan kemajuan pendidikan di daerah,” harapnya.

*Kahaba-04