oleh

Bantuan Banjir di Aula Pemkot Disalurkan

-Kabar Bima-0 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan menyalurkan sejumlah bantuan di aula Kantor Pemkot Bima ke warga yang terdampak banjir, Rabu (25/1).

Warga korban banjir saat menerima bantuan. Foto: Bin

Warga dengan tertib duduk menunggu di bagian belakang aula kantor setempat, sembari mendengar nama disebut dan menerima bantuan yang dibungkus dalam karung berukuran kecil.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sri Wahyuni kepada media menjelaskan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari Gubernur Jabar.

“Bantuan ini merupakan bantuan tahap ketiga yang disalurkan. Sasarannya, 200 orang warga masuk kategori rumah hanyut dan rusak berat,” sebutnya.

Diakui Sri, pada penyaluran pertama bantuan Gubernur Jabar, sebanyak 200 warga mendapatkan kasur. Kemudian tahap kedua yakni Kompor Gas sebanyak 200 unit, untuk warga sebanyak 200 orang.

“Bantuan yang ketiga ini yakni peralatan dapur, selimut, peralatan mandi untuk 200 orang,” katanya.

Menurut Sri, bagi warga yang sudah mendapatkan bantuan tahap pertama dan kedua, tidak boleh menerima bantuan ketiga. Jadi, jika ditotalkan bantuan yang sudah menerima bantuan pertama hingga ketiga sebanyak 981 orang warga.

“Selain bantuan dari Gubernur Jabar, kami juga menyalurkan bantuan dari Kementrian Sosial,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru