Kabar Bima

Peduli Korban Banjir, Kementerian Hukum dan HAM Bantu Rp 150 Juta

242
×

Peduli Korban Banjir, Kementerian Hukum dan HAM Bantu Rp 150 Juta

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkum HAM) RI M. Arifin HA melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bima, Jumat (27/1) Arifin hadir bersama sejumlah pegawai, dan melaksanakan pertemuan bersama Plt Sekda Kota Bima Muhtar Landa di ruang rapat Walikota Bima.

Peduli Korban Banjir, Kementerian Hukum dan HAM Bantu Rp 150 Juta - Kabar Harian Bima
Kementerian Hukum dan HAM RI Bantu saat bertemu jajaran Pemkot Bima. Foto: Hum

Pertemuan tersebut membicarakan kejadian dan tindak penanganan banjir bandang Kota Bima. Masa tanggap darurat banjir telah berakhir pada tanggal 19 Januari 2017. Mulai tanggal 20 Januari 2017, penanganan banjir memasuki masa transisi untuk persiapan rehabilitasi dan rekonstruksi.

Peduli Korban Banjir, Kementerian Hukum dan HAM Bantu Rp 150 Juta - Kabar Harian Bima

Secara umum, kehidupan aktivitas masyarakat sudah mulai pulih. Fasilitas umum sebagian besar telah kembali berfungsi berkat bantuan dari berbagai pihak. Kegiatan pembersihan masih terus berlangsung, antara lain di beberapa sekolah, sungai serta areal pertanian. Pelayanan kesehatan tetap dilaksanakan dengan fasilitas yang ada.

Arifin menyampaikan bantuan dari Kemenkum HAM berupa uang tunai senilai Rp 150 juta kepada Pemerintah Kota Bima sebagai bentuk dukungan dan kepedulian.

“Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tetapi pandanglah sebagai wujud rasa persaudaraan dan kepedulian untuk membantu sesama,” katanya melalui siaran pers yang disampaikan Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryaddin.

Ia berharap Pemerintah Kota Bima bisa memperkuat semangat kebersamaan untuk membangun kembali Kota ini menjadi lebih baik dan maju pada masa yang akan datang. Usai pertemuan, rombongan Kemenkum HAM mengunjungi Rutan Bima.

*Kahaba-01/Hum