Kabar Bima

RSUD Bima Lulus Akreditasi dari KARS Jakarta

299
×

RSUD Bima Lulus Akreditasi dari KARS Jakarta

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima dinyatakan lulus akreditasi program khusus dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Jakarta. Akreditasi tersebut akan berlaku selama tiga tahun mendatang, dan akan kembali diberi penilaian.

RSUD Bima Lulus Akreditasi dari KARS Jakarta - Kabar Harian Bima
Direktur RSUD Bima, H. Ihsan. Foto: Bin

“Akreditasi ini sama halnya bentuk pengakuan karena RSUD telah memberikan pelayanan sesuai standar. Di Pulau Sumbawa, baru RSUD Bima yang mendapatkan akreditasi ini,” ujar Direktur RSUD Bima, H. Ihsan, Jumat (27/1).

RSUD Bima Lulus Akreditasi dari KARS Jakarta - Kabar Harian Bima

Ihsan mengaku, penilaian untuk mendapatkan akreditasi seperti manajemen, sarana dan prasarana, pendidikan pasien dan keluarga, hak pasien dan keluarga, kualifikasi dan pendidikan staf serta sasaran keselamatan pasien.

“Ini akreditasi perdana untuk RSUD Bima. Kedepan kita ingin mengejar yang akreditasi paripurna. Penilaiannya juga tentu lebih banyak,” katanya.

Atas capaian tersebut, Ihsan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Bima, atas atensinya. Bahkan saat divisitasi dan survei, Bupati Bima juga menyempatkan diri datang dan mendampingi.

*Kahaba-01