Kabar Bima

Ditegur Soal Parkir, Anggota Dewan Caci Maki Pol PP

352
×

Ditegur Soal Parkir, Anggota Dewan Caci Maki Pol PP

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ketegangan terjadi di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Bima, Jum’at (27/1) pagi antara Anggota DPRD Kabupaten Bima, Edy Muhlis dengan Anggota Pol PP. Penyebabnya, Edy tak terima ditegur Pol PP untuk tidak memarkir mobilnya di lobi Bupati dan Wakil Bupati Bima.

Ditegur Soal Parkir, Anggota Dewan Caci Maki Pol PP - Kabar Harian Bima
Suasana ketegangan antara Anggota DPRD Kab Bima dan Pol PP di depan Kantor Pemkab Bima. Foto: Ady

Anggota Dewan dari Partai Nasdem ini pun naik pitam dan menyemprot Anggota Pol PP yang menegurnya. Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 34 menit yang beredar, Edy bahkan terlihat mencaki-maki Anggota Pol PP dengan kalimat kasar.

Ditegur Soal Parkir, Anggota Dewan Caci Maki Pol PP - Kabar Harian Bima

Beberapa Anggota Pol PP lainnya dan seorang Polisi kemudian terlihat berusaha menenangkan suasana dan meminta Edy untuk tidak ribut. Namun, Wakil rakyat yang kerap kontroversi ini masih tak puas dan terus menyemprot Anggota Pol PP yang menegurnya.

Dalam pernyataannya di dalam rekaman, Edy rupanya keberatan di larang parkir di lobi yang biasa dipakai parkir mobil berplat EA 1 dan EA 2. Anggota Komisi III ini merasa berhak diperlakukan sama layaknya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah karena merupakan pejabat selevel di daerah.

“Ini Wakil Bupati setingkat dengan saya, lalu saya parkir disini kenapa nggak bisa. Mana aturan itu, keluarkan aturannya. Perlihatkan aturannya, mana,” bentak Edy ke arah Anggota Pol PP yang belum diketahui namanya tersebut.

Di pelataran lobi saat itu memang terlihat mobil warna putih Wakil Bupati Bima yang diparkir. Sehingga sambil membentak Pol PP, Edy menunjuk mobil berplat EA 2 itu dan meminta Anggota Pol PP untuk memanggil pimpinan mereka agar memperlihatkan aturan terkait larangan kendaraannya diparkir di tempat itu.

“Kamu kenal saya nggak, saya ini pejabat disini. Kamu kok larang-larang saya parkir, jangan kurang ngajar. Mana kasat mu itu, suruh kesini biar saya ajarkan aturan mainnya. Ini kok gila kalian ini. Saya ini pejabat di daerah ini. Kenapa kita tidak usir mobil ini,” kata Edy geram.

Meski dibentak dan dicaci-maki, Anggota Pol PP dan rekannya tersebut tetap berusaha menjelaskan dengan baik kepada Edy. Hanya saja, Edy tetap ngotot dan mengamuk.

Ketegangan berakhir, setelah datang seorang Anggota Polisi yang kebetulan berada di lokasi menenangkan suasana. Sementara sejumlah pegawai dan tamu yang datang terlihat ikut menonton keributan tersebut.

*Kahaba-03