Kabar Bima

Tahun 2017, Jalan Gatot Soebroto dan Datuk Dibanta Diperbaiki

208
×

Tahun 2017, Jalan Gatot Soebroto dan Datuk Dibanta Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas PU Provinsi NTB Wheda Magma Ardhi mengungkapkan, Pemerintah Provinsi NTB akan memperbaiki dua jalan di Kota Bima yang rusak akibat diterjang banjir. (Baca. Pasca Banjir, 4 Jembatan ini Akan Diganti)

Tahun 2017, Jalan Gatot Soebroto dan Datuk Dibanta Diperbaiki - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas PU Provinsi NTB Wheda Magma Ardhi. Foto: Bin

Disebutkannya, dua jalan yang dimaksud masing – masing jalan Gatot Soebroto dan jalan Datuk Dibanta. Sementara jalan Gajah Mada menyusul setelah dua jalan itu rampung dikerjakan.

Tahun 2017, Jalan Gatot Soebroto dan Datuk Dibanta Diperbaiki - Kabar Harian Bima

“Sebenarnya dua jalan itu sudah mulai ditender. Tapi karena terjadi bencana, maka disesuaikan dengan keadaan pasca banjir,” jelasnya saat ditemui di ruangan Walikota Bima, Kamis (2/2).

Diakui Wheda Magma Ardhi, sejumlah ruas jalan provinsi pasca banjir menjadi perhatian serius pemerintah NTB untuk segera diperbaiki. Agar akses dimaksud bisa segera dimanfaatkan dengan baik oleh warga Kota Bima.

“Makanya target tahun ini jalan provinsi yang rusak parah selesai dikerjakan. Sumber anggarannya dari APBD I. Kita berharap saja semoga tidak ada kendala,” pintanya.

Ia juga menambahkan, selain jalan Pemerintah Provinsi NTB juga akan memperhatikan serius masalah air minum di Lelamase, Nungga dan Dodu. Kemudian untuk normalisasi sungai di Kota Bima, hingga saat ini masih sedang diproses, dengan penguatan tebing sungai dan pelebaran. Bantaran sungai juga diamankan.

*Kahaba-01