Kabar BimaOlah Raga

Hebat, Nurul Iqamah Wakili Indonesia di Asian Games 2018

468
×

Hebat, Nurul Iqamah Wakili Indonesia di Asian Games 2018

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Luar biasa, Nurul Iqamah atlet Panjat Tebing asal Kota Bima menorehkan catatan yang membanggakan untuk daerah dan negara. Pasalnya, perempuan berprestasi itu dipilih untuk mewakili Indonesia untuk mengikuti Asian Games tahun 2018 di Indonesia.

Hebat, Nurul Iqamah Wakili Indonesia di Asian Games 2018 - Kabar Harian Bima
Nurul Iqamah. Foto: Donny Kresno Bayu Adji (Facebook)

Kepercayaan tersebut tentu tidak hadir begitu saja. Tapi melalui proses panjang dan sangat melelahkan. Berkat semangat dan kerja keras, impian Nurul untuk mewakili negara pada ajang bergengsi itu akhirnya terwujud.

Hebat, Nurul Iqamah Wakili Indonesia di Asian Games 2018 - Kabar Harian Bima

“Nurul menjadi satu-satunya di Provinsi NTB yang mewakili Indonesia untuk menjadi peserta pada cabang olahraga Panjat  Tebing Asian Games tahun 2018,” ujar Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bima Agus Salim, baru baru ini.

Diakuinya, Nurul terpilih karena beberapa indikator. Perempuan asal Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci itu beberapa kali mencatatkan namanya diajang Nasional. Terakhir, saat PON di Bandung Nurul meraih medali Perunggu.

“Nurul banyak meraih juara di turnamen tingkat Nasional,” katanya.

Saat ini sambung Agus, Nurul terus mempersiapkan diri dengan fokus menjalani latihan di pemusatan Gelanggang Pemuda Mataram NTB. Dilihat dari kemampuannya, kemungkinan besar Nurul akan ikut pada kategori Lead dan Bolder.

“Nomor Lead dan Bolder menjadi spesifikasi Nurul,” ungkapnya.

Pada akhirnya nanti tambah Agus, Nurul diharapkan bisa memberikan penampilan terbaik dan menyumbangkan medali.

“Kita tidak target yang muluk-muluk. Yang penting Nurul bisa menunjukan penampilan prima dan sumbang medali,” tambahnya.

*Kahaba-01