Kabar Bima

Angin Kencang di Wera, Satu Rumah Hancur, Puluhan Rumah Rusak

376
×

Angin Kencang di Wera, Satu Rumah Hancur, Puluhan Rumah Rusak

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Angin kencang yang diakibatkan cuaca buruk, Rabu (8/2) siang di wilayah Kabupaten Bima menyebabkan puluhan rumah di Kecamatan Wera rusak parah. Satu rumah di Desa Nunggi rata dengan tanah sedangkan di Desa Tawali diperkirakan ada belasan rumah rusak parah.

Angin Kencang di Wera, Satu Rumah Hancur, Puluhan Rumah Rusak - Kabar Harian Bima
Kondisi rumah yang rata dengan tanah di Desa Nunggi akibat cuaca buruk. Foto: Istimewa

Informasi dari warga Desa Nunggi, Vetti menyebutkan, satu rumah panggung warga yang roboh berada di sekitar tempat tinggalnya. Selain itu, sejumlah rumah warga lainnya juga ikut rusak rata-rata di bagian atap karena terhempas angin.

Angin Kencang di Wera, Satu Rumah Hancur, Puluhan Rumah Rusak - Kabar Harian Bima

“Tadi angin begitu kencang disertai hujan dan berlangsung cukup lama. Warga disini pun sempat panik,” kata Vetti yang bertugas sebagai dokter di Kecamatan Wera.

Bahkan dari informasi yang dihimpun, sedikitnya terdapat 19 rumah di Desa Nunggi rusak diterjang angin kencang, termasuk satu mushalla dan sekolah.

Dampak angin kencang juga cukup parah melanda Desa Tawali. Diperkirakan belasan rumah di desa ini rusak parah.

Kasubid Penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan yang dikonfirmasi mengatakan, berdasarkan informasi dari Camat Wera kerusakan masih dilakukan pendataan dan belum ada laporan lapangan dari masing-masing desa.

“Data sementara di Desa Nunggi ada 19 rumah rusak ringan, 1 rusak berat termasuk Mushalla Baburrahman dan MIN,” sebutnya.

*Kahaba-03