Kabar Bima

Pembangunan Fisik Jadi Usulan Prioritas Musdes Kambilo

220
×

Pembangunan Fisik Jadi Usulan Prioritas Musdes Kambilo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Badan Permusyawaratan Desa Kambilo Kamis (9/1) menggelar Musyawarah Desa, untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2017 (RKP Desa Tahun 2017). Musdes digelar di aula Kantor Desa setempat.

Pembangunan Fisik Jadi Usulan Prioritas Musdes Kambilo - Kabar Harian Bima
Suasana Musdes Kambilo. Foto: Firman

Sekitar 100 orang peserta yang mewakili unsur BPD, Pemerintah Desa, unsur lembaga kemasyarakatan desa, perwakilan kelompok usaha masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, perwakilan perempuan, serta perwakilan pemuda, hadir dalam kegiatan ini pendamping desa yang ada di Kecamatan Wawo.

Pembangunan Fisik Jadi Usulan Prioritas Musdes Kambilo - Kabar Harian Bima

Pembangunan fasilitas sosial seperti DAM, tempat pembuangan sampah, saluran irigasi, pembukaan gang, air bersih dan fasilitas lainya menjadi usulan yang banyak disampaikan masyarakat.

Ketua BPD Desa Kambilo Abdul Salam mengatakan, berbagai usulan dari masyarakat dalam musyawarah ini akan kami bahas lebih lanjut dengan pemerintah desa dan tim penyusun RKP yang tela di bentuk oleh kepala desa.

“Program yang masuk dalam RKP tahun 2017 merupakan program yang paling dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Pada tahun 2017 kata Salam, Desa Kambilo memperoleh anggaran sebesar Rp 1,2 Miliar. Anggaran tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan program yang terukur.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala Desa Kambilo M. Yasin Husain. Ia mengharapkan kerja sama semua pihak dalam mewujudkan program yang terukur untuk kemajuan masyarakat Desa Kambilo.

“Mari kita sama-sama bangun desa ini dengan kerja sama yang baik,” ajaknya.

*Kahaba-08