Kabar Bima

Di Jumat Khusyu, Wabup Bima Paparkan Dua Program Pemerintah

197
×

Di Jumat Khusyu, Wabup Bima Paparkan Dua Program Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, H. Dahlan M. Noer pada Jumat  khusyu di Masjid Al – Hikmah Dusun Godo Desa Talabiu Kecamatan Woha, memaparkan dua program pemerintah daerah, salah satunya pelaksanaan Jum’at Khusyu.

Di Jumat Khusyu, Wabup Bima Paparkan Dua Program Pemerintah - Kabar Harian Bima
Wabup Bima paparkan program pemerintah saat Jumat Khusyu. Foto: Hum

Baba Leo sapaan akrab pria berkacamata itu, menyampaikan melaksanakan sholat Jumat merupakan salah satu kewajiban yang dilaksanakan umat Islam, untuk mendekatkan diri dan melaksanakan perintah Allah SWT.

Di Jumat Khusyu, Wabup Bima Paparkan Dua Program Pemerintah - Kabar Harian Bima

“Untuk itu, selama  pelaksanaan sholat Jumat ini, saya menghimbau kepada seluruh umat agar dapat berbondong–bondong memakmurkan masjid dan mushola, guna bersama melaksanakan ibadah sholat jumat,” himbaunya, Jumat (10/2).

Dengan keberadaan Dusun Godo Desa Talabiu yang terletak pada pusat ibukota Kabupaten Bima dan juga salah satu simbol daerah Kabupaten, maka seluruh warga masyarakat juga diminta dapat menjaga ketentraman wilayah tersebut, terutama dalam rangka menjaga kamtibmas.

Begitu pula dengan sektor pariwisata, sebeperti diketahui bersama bahwa daerah Kabupaten Bima merupakan tempat transit para turis lokal dan mancanegara. Baik itu transportasi darat, laut dan udara tampak begitu lancar.

“Maka dari itu, dengan kelancaran arus transportasi ini kedepannya, kita dapat mempromosikan sektor pariwisata seperti keberadaan pantai Kalaki Bima yang begitu mempesona,” ungkapnya.

Wabup meyakini, dengan lancarnya arus transportasi ini masyarakat Kabupaten Bima bisa menjual produk–produk pada turis lokal maupun mancanegara, sehingga dengan datangnya turis tersebut maka daerah akan dikenal secara luas.

“Saya yakin, daerah kita akan lebih maju dengan segala unsur potensi yang dimiliki,” yakinnya.

Pada momentum tersebut, juga diserahkan bantuan berupa Kitab Suci Al Quran serta buku–buku Iqro yang secara simbolis diterima oleh pengurus imam Masjid Al–Hikmah H. Muhtar.

*Kahaba-02/Hum