Kabar Bima

Bantu Korban Banjir, Tagana Kota Bima Meluncur ke Sumbawa

239
×

Bantu Korban Banjir, Tagana Kota Bima Meluncur ke Sumbawa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap saudara yang tertimpa bencana banjir, Tagana Kota Bima malam ini meluncur ke Kabupaten Sumbawa. Dengan menumpang mobil Pick up, 15 orang anggota Tagana tersebut hadir untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Bantu Korban Banjir, Tagana Kota Bima Meluncur ke Sumbawa - Kabar Harian Bima
Anggota Tagana Kota Bima saat meluncur ke Sumbawa untuk membantu korban banjir. Foto; Dok. Tagana Kota Bima

Ketua Tagana Kota Bima Ery Irawadin mengatakan, keberangkatan Tagana ke Sumbawa untuk terlebih dahulu membuka dapur umum Pemerintah Kota Bima. Sebab, saat banjir di Kota Bima Desember lalu. Pemerintah beserta personil Tagana Kabupaten Sumbawa dengan totalitas membantu warga Kota Bima yang sebelumnya juga menjadi korban banjir.

Bantu Korban Banjir, Tagana Kota Bima Meluncur ke Sumbawa - Kabar Harian Bima

“Ini merupakan wujud dari balas jasa kami untuk masyarakat Sumbawa,” ujarnya.

Selain mengutus anggota Tagana kata dia, Pemerintah Kota Bima juga Sabtu (11/2) besok pagi akan menuju Sumbawa. Dengan membawa sejumlah bantuan berupa logistik tanggap darurat dan bantuan berupa uang tunai.

“Kondisi korban banjir di Sumbawa hampir seperti yang dialami warga Kota Bima. Warga disana membutuhkan bantuan dan uluran tangan untuk meringankan beban mereka,” katanya.

Ery menambahkan, kendati Tagana Kota Bima tidak memiliki kendaraan operasional karena rusak akibat banjir akhir Desember lalu. Atas nama kemanusiaan pun, personil Tagana begitu semangat meski harus berangkat menggunakan Pick up.

*Kahaba-01