Kabar Bima

Bupati Bantu warga Bima Korban Banjir di Sumbawa

249
×

Bupati Bantu warga Bima Korban Banjir di Sumbawa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tidak hanya menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban banjir melalui Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri juga mendatangi Desa Mande Kecamatan Brangbiji Kabupaten Sumbawa untuk menyalurkan bantuan.

Bupati Bantu warga Bima Korban Banjir di Sumbawa - Kabar Harian Bima
Bupati Bima bersama warga Mande di Sumbawa. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Armin Farid mengungkapkan, meski kondisi saat masuk di Desa Mande terbilang sulit, karena tumpukan lumpur sisa banjir bandang yang meluluhlantahkan Kabupaten Sumbawa, sedikitpun tidak menyurutkan niat Bupati Bima untuk masuk dalam perkampungan dan bertemu langsung dengan para warga serta membagikan bantuan.

Bupati Bantu warga Bima Korban Banjir di Sumbawa - Kabar Harian Bima

Satu persatu kata Farid, Bupati menyalami warga yang tengah dirundung musibah itu. Warga yang melihat kedatangan Bupati Bima, menyambut gembira dan penuh rasa haru. Bupati menyampaikan agar warga Mande bersabar dalam menghadapi musibah.

“Ini musibah yang tidak dapat dihindari oleh siapapun. Karena, bencana yang terjadi baik di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa adalah kehendak sang pencipta,” ungkap Farid mengutip perkataan Bupati Bima Minggu (12/02).

Di Desa Mande, Bupati menyerahkan bantuan berupa 100 dus mie dan 100 dus air mineral. Bupati juga menyerahkan bantuan berupa susu SGM dan Pempers bayi.

*Kahaba-02