Kabar Bima

STIE Bima Bantu Korban Banjir Sumbawa

268
×

STIE Bima Bantu Korban Banjir Sumbawa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Derita warga Kabupaten Sumbawa yang diterjang banjir bandang juga menggerakan kepedulian jajaran STIE Bima. Bagaimana tidak, bencana sebanyak dua kali itu telah meninggalkan duka dan kesusahan warga setempat. (Baca. Dies Natalies ke-15, STIE Bima Bagi-Bagi Sembako)

STIE Bima Bantu Korban Banjir Sumbawa - Kabar Harian Bima
STIE Bima menyerahkan bantuan untuk korban banjir Sumbawa. Foto: Dok. STIE Bima

Berangkat dari rasa peduli, STIE Bima mendistribusikan 25 dus mie instan untuk warga Sumbawa yang terdampak banjir. Penyerahan diberikan kepada Pemuda Peduli Banjir Kelurahan Sarae.

STIE Bima Bantu Korban Banjir Sumbawa - Kabar Harian Bima

“Bantuan ini langsung diterima oleh anggota Pemuda Peduli Banjir Kelurahan Sarae. Rencana mereka, hari ini bantuan tersebut akan diantar ke Sumbawa,” ujar Humas STIE Bima Deddy Kamal, Rabu (15/2).

Deddy mengaku, selain mie instan rencananya STIE Bima juga ingin menyalurkan air mineral untuk korban banjir. Tapi, Pemuda Peduli Banjir Sarae mengaku kebutuhan air sudah tercukupi dan hanya meminta mie instan.

Ia berharap, kendati bantuan yang disalurkan tidak seberapa, semoga saja bantuan tersebut dapat meringankan beban yang diderita warga Sumbawa yang terdampak banjir.

“Kami juga pernah menjadi korban banjir akhir Desember 2016 lalu. Jadi merasakan bagaimana deritanya kekurangan makanan dan minuman saat suasana darurat,” katanya.

Mewakili jajaran STIE Bima semoga warga Sumbawa tetap diberi ketabahan dan kesabaran. Karena dibalik datangnya ujian, Allah SWT juga mengirimkan hikmah yang nikmat.

*Kahaba-01