oleh

GM Witel NTB Minta Karyawan Telkom Tetap Semangat Bekerja

-Kabar Bima-33 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- GM Witel NTB Bonifatius Hendrianto meminta kepada karyawan Telkom di Bima tetap semangat bekerja. Terutama karyawan yang terdampak banjir akhir Desember lalu, diharapkannya tetap memberikan pengabdian untuk Telkom.

GM Witel NTB Bonifatius Hendrianto. Foto: Bin

Kalimat itu disampaikan Bonifatius saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan untuk korban banjir oleh Sekar Telkom Indonesia Tbk di Kantor Daerah Telkom Bima, Kamis (16/2). (Baca. Sekar Telkom Serahkan Uang Rp 270 Juta untuk Korban Banjir Kota Bima)

“Terimakasih untuk semua karyawan Telkom yang tetap semangat bekerja, terutama diwaktu pemulihan bencana banjir. Saya berharap semangat ini tetap terus terjaga,” katanya.

Bonifatius mengaku melihat langsung dan merasakan suasana panik saat banjir di Kota Bima. Ia bercerita, sehari setelah banjir pertama, dirinya hadir di Kota Bima dan ikut membantu membersihkan tumpukan sisa lumpur serta membangun tanggul.

Waktu itu, belum selesai bersih – bersih di kantor Telkom Bima, muncul kabar jika banjir akan datang lagi. Benar saja, banjir kedua pun hadir dengan arus yang lebih besar.

“Perlahan air meluap. Di depan Kantor Telkom Bima bahkan sudah lewat perkakas rumah tangga yang dibawa banjir,” tuturnya.

Sempat muncul idenya agar karyawan Telkom mengambil tangga untuk disiapkan jika air meluap tinggi. Tangga itu akan digunakan untuk karyawan Telkom naik diatas atap kantor. Namun beberapa karyawan Telkom mengajak untuk menuju kantor Walikota Bima. Akhirnya semua karyawan Telkom dievakuasi menggunakan tali menuju kantor Walikota Bima.

“Saat itu kami dibantu luar biasa. Karyawan Telkom Bima juga bahu membahu saling membantu,” tuturnya mengingat kembali suasana banjir kedua di Kota Bima.

Bonifatius mengaku berada di Kota Bima selama 10 hari, merasakan langsung suasana banjir bandang yang menerjang Kota Tepian Air tersebut.

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih untuk karyawan Telkom Bima, yang tetap semangat dalam bekerja. Terutama memperbaiki sejumlah askes jaringan Telkom yang terputus.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru