Kabar Bima

Semua Pol PP Akan Dites Urine

324
×

Semua Pol PP Akan Dites Urine

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekda Pemerintah Kabupaten Bima, HM Taufik HAK merencanakan sebanyak 700 lebih personil Pol PP dilakukan tes urine. Hal ini untuk mengetahui apakah semua aparat penegak perda terbebas dari pengaruh narkoba sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

Semua Pol PP Akan Dites Urine - Kabar Harian Bima
Sekda Kabupaten Bima saat jadi pembina apel Pol PP. Foto: Ady

Rencana ini disampaikan Sekda saat menjadi pembina dalam apel Pol PP yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Bima, Kamis (16/2) pagi.

Semua Pol PP Akan Dites Urine - Kabar Harian Bima

Sekda mengaku, akan segera berkoordinasi dengan BNN untuk melaksanakan tes tersebut. Serta membahas kesiapan anggaran untuk mendukung rencana itu.

“Kita akan koordinasi dengan BNN dulu. Bila perlu nanti, semua pegawai kita tes urine juga,” kata Sekda.

Munculnya rencana tes urine lanjut Sekda, karena mendapat informasi dari pemberitaan media massa yang menyebutkan ada oknum pegawai diindikasi sebagai pengedar dan pengguna narkoba di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

“Saya tidak ingin ada bawahan saya, apalagi itu Pol PP sebagai penegak perda yang melakukan hal-hal menyimpang. Kalau ada seperti itu, saya akan kasih sanksi tegas,” ujarnya.

Sekda juga mengingatkan kepada Pol PP agar terus meningkatkan kedisiplinan dan melaksanakan tugas dengan baik sesuai SOP.

*Kahaba-03