Kabar Bima

BEM STKIP Bima Kampanye Pentingnya Pendidikan

216
×

BEM STKIP Bima Kampanye Pentingnya Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- BEM STKIP Bima menggelar study tour di SMAN 3 Bolo, Kamis (16/2) dengan tema “Merajut Kejayaan STKIP Bima Sebagai Kampus Guru, Cerdas, Profesional dan Berahlak Mulia”.

BEM STKIP Bima Kampanye Pentingnya Pendidikan - Kabar Harian Bima
STKIP Bima saat Study Tour di SMAN 3 Bolo. Foto: Yadien

Kegiatan tersebut diapresiasi dengan semangat oleh siswa SMAN 3 Bolo. Siswa merasa banyak hal baru yang mereka dapatkan. Ilmu baru dan wawasan baru tentang kepemudaan dan pentingnya pendidikan.

BEM STKIP Bima Kampanye Pentingnya Pendidikan - Kabar Harian Bima

Sekretaris BEM STKIP Bima Arif Rahman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa, bahwa pendidikan itu sangat penting. Dengan pendidikan, maka siswa akan tumbuh menjadi pribadi yang berkualitas dan modern.

“STKIP Bima sebagai kampus pendidikan, siap menjadi wadah untuk mendidik, menempa dan menjadi tempat para siswa berproses meraih cita citanya,” ujar Arif.

Diakui Arif, kegiatan tersebut sebelumnya sudah digelar di dua kecamatan lain. Pertama dilaksanakan di Kecamatan Sape, tepatnya di Gedung Serba Guna Sape. Kemudian digelar di SMAN 1 Soromandi.

“Kegiatan ini kita barengi dengan pembentukan UKS (Unit Kegiatan Siswa), agar siswa lebih aktif dalam menggelar kegiatan yang mengarahkan mereka ke peningkatan kualitas diri,” paparnya.

Ia menambahkan, kegiatan yang sama juga akan dihelat juga di Labuan Bajo, setelah selesai dilaksanakan di Kecamatan Bolo.

*Kahaba-C10