Kabar Bima

Serap Aspirasi Warga, Kelurahan Sarae Gelar Musrenbang

228
×

Serap Aspirasi Warga, Kelurahan Sarae Gelar Musrenbang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kelurahan Sarae menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Jumat (17/2). Kegiatan tersebut dihadiri Camat Rasanae Barat L. Sukarsana, Ketua RT, Ketua RW, LPM, BKM, Karang taruna dan seluruh elemen masyarakat.

Serap Aspirasi Warga, Kelurahan Sarae Gelar Musrenbang - Kabar Harian Bima
Suasana Musrenbang yang digelar Kelurahan Sarae. Foto: Eric

“Musrenbang digelar untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang tengah berjalan,” ujar Lurah Sarae Iskandar.

Serap Aspirasi Warga, Kelurahan Sarae Gelar Musrenbang - Kabar Harian Bima

Mantan lurah Penanae itu menjelaskan, Musrenbang merupakan sarana menampung aspirasi masyarakat, untuk diusulkan dan ditetapkan berdasarkan skala prioritas.

“Fungsi dilaksanakan Musrenbang untuk menghasilkan kesepakatan antara masyarakat bersama pemerintah tentang rancangan pembangunan,” paparnya.

Dijelaskan Iskandar, setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat akan ditampung dan disampaikan kepada pemerintah daerah. Kemudian ditindaklanjuti sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sebab banyak aspirasi yang tidak bisa diakomodir karena faktor ketersediaan anggaran.

Sementara itu Camat Rasanae Barat L. Sukarsana menambahkan, melalui Musrenbang dirinya meminta masyarakat untuk menyampaikan aspirasi sesuai potensi dan kondisi di Kelurahan Sarae. Melalui forum Musrenbang ini diharapkan tingkat partisipasi masyarakat pada proses pembangunan semakin tinggi.

“Sebagai perpanjangan tangan pemerintah, kami akan selalu bersama masyarakat mengawal dalam menjalankan program pemerintah daerah,” tegasnya.

*Kahaba-04