BNNK Bima Ingatkan Bahaya Narkoba Pada Masyarakat Palibelo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Upaya BNN menyelamatkan generasi dari peredaran gelap hingga penyalahgunaan narkoba terus gencar dilakukan. Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima bersama Kesbangpoldagri, TNI dan TP-PKK Kabupaten Bima, Selasa (21/2) menggelar sosialisasi bahaya narkoba pada masyarakat dan guru se-Kecamatan Palibelo di aula kantor camat setempat.

BNNK Bima bersama pemerintah dan pelajar nyatakan tolak pada Narkoba. Foto: Dok. BNNK Bima

Kepala BNNK Bima AKBP. H. Ahmad menyampaikan materi tentang bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depan generasi bangsa. Menurut dia, peredaran gelap narkoba cukup mengancam kedaulatan negara. Untuk itu, pihaknya sangat berharap kerja sama semua pihak, untuk bergandeng tangan memberantas segala bentuk dan jenis narkoba.

“Obat keras yang beredar secar ilegal seperti Tramadol juga sangat berbahaya dan mengancam masa depan generasi. Maka, mari kita sama – sama memberantasnya,” ajak Ahmad.

Selain membahas bahaya narkoba, kepala BNNK yang baru ini juga menyampaikan tentang jenis dan bahaya narkoba serta penggolongannya sesuai Undang-Undang. Dirinya menyampaikan, penggolongan narkotika yang sebelumnya Narkotika jenis Morfin berada pada golongan II berdasarkan peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2017 tentang perubahan penggolongan narkotika Morfin naik menjadi narkotika golongan I.

Selain itu Metakualon yang sebelumnya tergolong jenis psikotropika sekarang berubah menjadi narkotika golongan I. Adapun tembakau cap gorilla yang akhir-akhir ini hangat dibicarakan juga termasuk pada narkotika golongan I.

Permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba semakin hari semakin meningkat dan dampak negatif yang ditimbulkan juga semakin meluas. Dampak yang ditimbulkan tidak hanya terbatas pada individu pengguna saja melainkan juga kepada keluarga, masyarakat dan Negara.

”Melihat demikian dahsyatnya perkembangan dan penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap yang telah masuk dan merusak generasi bangsa termasuk para pelajar yang merupakan cermin dari bangsa kita di masa mendatang, kita semua harus cerdas dan saling memberikan pemahaman terhadap pengaruh buruk narkoba, hingga kita semua dengan sendirinya bisa menjaga diri dari pengaruh narkoba,” jelasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *