Kabar Bima

BNNK Bima Sampaikan Bahaya Narkoba di Kecamatan Bolo

227
×

BNNK Bima Sampaikan Bahaya Narkoba di Kecamatan Bolo

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- BNN Kabupaten Bima mengadakan kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) P4GN dengan tema Desiminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba kepada keluarga, Senin (27/2) di Paruga Nae Bolo.

BNNK Bima Sampaikan Bahaya Narkoba di Kecamatan Bolo - Kabar Harian Bima
Kepala BNNK Bima saat menyampaikan bahaya narkoba di Kecamatan Bolo. Foto: Dok. BNNK Bima

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ibu-Ibu PKK Kecamatan Bolo dan Kepala Dusun se-Kecamatan Bolo. Selain dari BNN Kabupaten Bima, juga hadir sebagai narasumber yaitu Kepala Bagian Admnistrasi Kesra Setda Kabupaten Bima H. Nasrullah.

BNNK Bima Sampaikan Bahaya Narkoba di Kecamatan Bolo - Kabar Harian Bima

Kepala BNN Kabupaten Bima H. Ahmad selain menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan keluarga yang mampu dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Sebab, peran orang tua dalam memberantas penyalahgunaan narkoba sangatlah penting.

“Saat ini peredara narkoba sudah masuk keseluruh pelosok, terlebih lagi anak-anak remaja sangat rentang terkena barang haram ini,” ujarnya melalui siaran pers.

Dikatakannya, sesuai dengan amanah UU Nomor 35 Tahun 2009, Pasal 104 dan 105 ditegaskan bahwa masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Masyarakat juga mempunyai hak dan tanggung jawab dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Yang terlibat dalam usaha P4GN ini tidak hanya BNNK, melainkan seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat dan juga termasuk didalamnya lingkungan pendidikan yakni siswa,” jelasnya.

*Kahaba-05