Kabar Bima

Dikes Akan Turun Cek Kondisi Kartini

231
×

Dikes Akan Turun Cek Kondisi Kartini

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima secepatnya akan turun mengecek kondisi Kartini (40), warga RT 16 RW 04 Lingkungan Nggaro Kelurahan Kumbe yang mengidap kanker ganas dibagian payudara. (Baca. Kartini, Penderita Kanker Ganas ini Butuh Pertolongan)

Dikes Akan Turun Cek Kondisi Kartini - Kabar Harian Bima
Kartini, penderita kanker ganas bersama suaminya Julkarnain. Foto: BinKa

“Kami akan turun cek dulu, melihat kondisi Kartini,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dikes Kota Bima, Hj. Fitriani, Selasa (28/2).

Dikes Akan Turun Cek Kondisi Kartini - Kabar Harian Bima

Menurut Hj. Fitriani pada prinsipnya pemerintah menindaklanjuti kondisi warga yang mengindap penyakit keras. Apabila warga tersebut belum memiliki BPJS, maka akan dibantu segera dibuatkan BPJS.

Kemudian apabila ada rencana berobat ke RS Sanglah Bali sambungnya, maka pemerintah juga tentu akan membantu biaya pendampingan untuk keluarga.

“Nanti akan kita bantu untuk mengurus proposal permohonan bantuan ke pemerintah. Jika memang tidak ada keluarga yang bisa melakukan itu,” tuturnya.

Diakui Ibu Kabid, proposal berupa permohonan bantuan untuk warga yang sakit keras akan langsung di disposisi oleh Kepala Daerah.

“Bapak Walikota dan Wakil Walikota Bima akan cepat merespon jika ada proposal permohonan bantuan dana untuk warga yang sakit keras,” tambahnya.

*Kahaba-01