Kabar Bima

Pengalihan Peserta PTT, BKD Sebut Dikes yang Paling Tahu

302
×

Pengalihan Peserta PTT, BKD Sebut Dikes yang Paling Tahu

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hasil seleksi Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kesehatan Kabupaten Bima telah diumumkan sejak kemarin. Namun, proses seleksi masih menyisakan persoalan terkait dugaan pengalihan peserta dari ahli kesehatan lingkungan atau dikenal Sanitarian ke formasi lain secara sepihak.

Pengalihan Peserta PTT, BKD Sebut Dikes yang Paling Tahu - Kabar Harian Bima
Kepala BKD Kabupaten Bima H. Abdul Wahab. Foto: Noval

Menanggapi hal ini, Kepala BKD Kabupaten Bima, Abdul Wahab menyebut Dinas Kesehatan (Dikes) merupakan SKPD teknis yang mengetahui soal itu. Sebab, BKD hanya selaku panitia pelaksana atau dengan kata lain sebagai fasilitator pelaksanaan seleksi.

Pengalihan Peserta PTT, BKD Sebut Dikes yang Paling Tahu - Kabar Harian Bima

“Makanya kita bilang, baru saya bisa jelaskan itu saya mau dengar dulu dari Pak Rifai (Mantan Kabag Kepegawaian Dikes). Kalau kita hanya pelaksana dan tidak mengerti apa saja yang dibutuhkan,” jelas Wahab di temui di Kantor BKD setempat, Selasa (28/2) pagi.

Dalam pelaksanaan seleksi kata Wahab, Dikes-lah pihak yang mengetahui kebutuhan formasi secara ril. Mulai dari analisa jurusan hingga jenis pendidikan sepenuhnya BKD menyerahkan kepada Dikes.

Wahab mengakui, sebelum tes dilaksanakan memang ada peserta dari jurusan ahli kesehatan lingkungan tiga orang datang komplain. Mereka mengadukan perubahan formasi ujian karena tidak sesuai kompetensi jurusan.

Ia pun menyarankan wartawan meminta penjelasan terkait masalah tersebut ke Dikes Kabupaten Bima. Sementara soal tehnis ujian, dilaksanakan pihak ketiga sesuai dengan MoU.

“Sepenuhnya pembuatan soal maupun penentuan nilai kelulusan dari meraka. Kita menerima hasil, menetapkan dan mengangkat mereka sesuai dengan SK Bupati Bima,” ujarnya.

*Kahaba-03